Tugas EAS PBKK Nomor 1

Dalam sistem ini, terdapat 3 kategori user yaitu admin, pemesan venue, dan penyedia venue. user admin adalah User yang mengawasi semua transaksi yang terjadi di dalam sistem. Pemesan venue adalah user konsumen yang akan menggunakan sistem ini untuk melakukan booking sebuah venue. Penyedia venue adalah User yang memanfaatkan sistem ini untuk menawarkan venue yang mereka miliki kepada calon konsumen

Berikut ini adalah daftar kebutuhan dari ketiga user tersebut:

  • Pemesan Venue:
    1. Mendaftar akun pemesan
    2. Melakukan edit pada data akun pemesan
    3. Melihat rekomendasi tempat acara yang sesuai
    4. Melihat promo yang diberikan admin atau penyedia venue
    5. Melihat foto dan deskripsi venue
    6. Membuat review venue
    7. Melihat review venue
    8. Melakukan pemesanan venue
    9. Melakukan pembayaran atas penyewaan venue
    10. Melakukan pelaporan atas penyedia venue yang terindikasi melanggar ketentuan
  • Penyedia Venue:
    1. Mendaftar akun vendor
    2. Melakukan edit pada data akun vendor
    3. Membuat penawaran venue
    4. Mengunggah gambar venue
    5. Menambah deskripsi venue
    6. Membuat promo venue
    7. Melihat review venue
    8. Melihat pemesanan venue dari pemesan
    9. Menerima pembayaran dari penyewaan venue
    10. Melihat data penyewaan total dari satu venue dan semua venue yang ditawarkan
  • Admin
    1. Melakukan blokir akun pada akun yang melanggar persyaratan
    2. menghapus review yang berkualitas rendah
    3. Menghapus venue abal-abal
    4. Memberi peringatan pada akun yang melanggar persyaratan pertama kali
    5. Membuat promo venue
Sedangkan untuk kebutuhan yang menunjang kebutuhan utama adalah:
  1. Sistem memiliki kecepatan respon 0.1 detik per kueri
  2. Sistem memiliki database yang aman sehingga dibutuhkan waktu 20 tahun bagi peretas untuk meretas database
  3. Sistem berjalan minimal 20 jam per hari
Sistem ini akan memiliki 8 halaman bagi pemesan, yaitu:
  1. Halaman utama
  2. halaman login
  3. halaman detail venue
  4. halaman pemesanan venue
  5. halaman konfirmasi pembayaran
  6. halaman profil
  7. halaman review
  8. halaman histori transaksi
Sedangkan untuk penyedia venue akan memiliki 7 halaman, yaitu:
  1. Halaman utama
  2. halaman login
  3. halaman profil
  4. halaman data penyewaan venue
  5. halaman grafik pemesanan dan pendapatan
  6. halaman penambahan venue
  7. halaman venue yang ditawarkan
Untuk pengguna admin akan meiliki 6 halaman, yaitu:
  1. Halaman Login
  2. Halaman Data akun
  3. Halaman data pemesanan
  4. Halaman data laporan pemesan
  5. Halaman data penambahan promo
  6. Halaman total transaksi dan keuntungan
Beberapa fitur tambahan yang akan ditambahkan adalah:
  1. Integrasi dengan Google Maps untuk mengetahui letak venue
  2. Integrasi dengan beberapa saluran pembayaran untuk melakukan dan menerima pembayaran

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Sederhana dengan .NET

Tugas 2 RK